Jumat, 06 Juli 2012

Hidup ini indah :)

berbicara mengenai hidup tak pernah ada habisnya mengurai setiap masa yang pernah terlewati .. setiap jengkalnya mengandung hikmah yang menjadi pelajaran untuk hari esok .. lubang yang pernah menjadi jebakan ,, menjatuhkan dan mengoyakkan mental ,, tidak seharusnya berada di dalam yang sama untuk yang kesekian kalinya .. bukan sebagai kutukan ataupun penyesatan ,, namun sebagai hikmah dalam setiap perjalanan yang mungkin makin hari makin tajam tikungan yang harus dilalui .. ya itulah hidup ,, dimana manusia dituntut kesabaran dan keikhlasan bila masih mendamba adanya pelangi sehabis hujan .. beberapa tumbang ditengah perjalanan dalam pencarian ,, mengakhiri yang seharusnya belum berakhir dengan cara yang tragis seperti hidup berada pada tangan manusia yang tidak bertanggungjawab dan cepat menyerah pada keadaan .. diatas langit masih ada langit ,, ada mata yang selalu mengintai dimanapun dan kapanpun ,, tak pernah tertidur maupun lengah dalam penjagaan ,, namun manusia terlupa bahkan tidak menyadari akan adanya .. 
hidup juga menyimpan teka teki yang menjadi misteri abadi bagi manusia yang diciptakan dengan segala keterbatasan ,, detik yang kan berdetak merupakan masa depan yang tak sanggup tertebak .. kesempurnaan bukan menjadi milik manusia ,, namun manusia diciptakan untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan rancanganNya .. apa yang menurut manusia baik belum tentu baik di mataNya ,, namun apa yang menurut Nya baik ,, sudah dapat dipastikan baik bagi hamba-hambanya .. hanya saja sebagian tidak mempercayai hal itu dan tak meyakini akan keberadaanNya ,, justru mereka meyakini dan percaya dengan makhluk-makhluk yang tak berjejak dan menjadikannya iman pada diri .. inilah hidup yang penuh dengan perbedaan pandangan ,, pendapat ,, dan juga pemikiran .. otak satu tidak mampu memiliki pemikiran yang sama dengan yang lainnya .. 
menjalani apa yang sudah ditabiskan dengan penuh keikhlasan dan keyakinan diri akan membawa pada sebuah pengujung yang indah .. melewati segala terpaan badai menghantam seperti karang yang terhempas dari lautan .. seperti lampu kota yang selalu menerangi petang ,, bila menyala dikala mentari terik bersinar tak akan seindah ketika malam menjelang .. bila segala tlah tepat tuk terjadi maka waktu kan membawa keindahan dan kenikmatan yang tiada tara .. menanti dengan segenap hati ,, tak memaksa apa yang menjadi kehendak ego ,, dan pelangi kan menghiasi sehabis hujan reda .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar